Racikan Umpan Mancing Ikan Mas Babon Tanpa Essen

Februari 15, 2020
pusatkatilayu.com | Beberapa kolam tempat pemancingan melarang penggunaan essen dalam umpan mancingnya. Oleh karena itu, resep umpan ikan mas babon yang akan saya bagikan kali ini tanpa menggunakan essen sama sekali, yang dapat digunakan baik untuk mancing ikan mas dimalam hari maupun siang hari. Penggunaan essen pada racikan ini bersifat optional; bisa pakai, bisa tidak.

Racikan Umpan Mancing Ikan Mas Babon Tanpa Essen
Racikan Umpan Mancing Ikan Mas Babon Tanpa Essen
Untuk dapat membuat umpan mancing ikan mas babon tanpa essen ini kita hanya perlu menyiapkan beberapa bahan umpan yang diperlukan. Bahan-bahan yang digunakan pada resep umpan mancing mas babon kali ini dapat kita beli ditoko umpan pancing terdekat. Bahkan diwarung tetangga pun kemungkinan tersedia karena resep ini tanpa menggunakan essen sama sekali.

Baca Juga Resep Umpan Mancing Ikan Mas Galapung

Namun begitu, anda tidak perlu khawatir karena meski resep ini tanpa essen, namun keampuhannya tidak perlu diragukan lagi. Sombongnya kata, saya berani jamin bahwa resep umpan ikan mas babon tanpa essen ini sangat jitu dan dapat diandalkan untuk segala kondisi. Dapat digunakan untuk mancing ikan mas dimalam hari dan siang hari, serta dapat digunakan dikolam pemancingan yang airnya hijau ataupun coklat.

  1. Tepung kanji tiga sendok makan
  2. Marimas rasa mangga sebaanyak dua bungkus
  3. Vanilli sebanyak dua sachet/ sekitar setengah sendok teh
  4. Air sebanyak satu gelas minum atau -/+ 180cc, dan
  5. Wadah plastik

Setelah bahan-bahan yang diperlukan telah siap, maka selanjutnya ialah meracik semua bahan tersebut sehingga menjadi umpan siap pakai untuk mancing ikan mas babon. Adapun caranya, bisa anda ikuti petunjuk dibawah ini:

  1. Pertama, masukkan tepung kanji ke dalam plastik
  2. Kemudian masukkan Marimas rasa mangga
  3. Masukkan juga vanilli
  4. Tambahkan air
  5. Ikat ujung plastik dengan rapat, dan kocok sampai semua bahan yang terdapat didalamnya tercampur secara merata
  6. Rebus selama -/+ 20 menit
  7. Angkat dan tiriskan
  8. Umpan mancing ikan mas babon tanpa essen yang kita buat siap digunakan

Racikan umpan ikan mas babon tanpa essen diatas akan lebih optimal lagi jika kita kombinasikan dengan trik mancing ikan mas babon yang telah saya tulis diartikel sebelumnya. Tentu ada hal lain yang perlu kita ketahui ketika kita mancing ikan mas babon, yaitu bersabar karena ikan mas babon tidak seagresif ikan rame dalam memangsa umpan yang kita pasang dikail pancing.

Resep umpan mancing ikan mas babon tanpa essen diatas juga bisa kita gunakan untuk mancing rame namun harus menggunakan essen anyir ke dalam racikan, seperti essen bulus, udang, tenggiri, dan lain sebagainya. Adapun dosisnya dapat diasesuaikan dengan cuaca dan kondisi kolam.

Akhir kata…

Terima kasih telah berkunjung dan membaca resep umpan ikan mas babon tanpa essen ini. Jika salah satu diantara kalian mempunyai resep yang dirasa bagus, maka kalian bisa menyumbangkannya ke pembaca yang lain melalui kolom komentar dibawah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »