Katilayu Asli Cirebon Untuk Mancing

November 28, 2019
pusatkatilayu.com | Katilayu dikenal sebagai jimat mancing ikan. Terutama katilayu yang berasal dari Jati Pranje yang terletak di daerah Cirebon. Katilayu Cirebon biasa digunakan untuk mancing harian, galatama, lomba, maupun mancing liar. Tidak heran jika para pelaut/ nelayan disekitar Cirebon rata-rata memiliki fosil genter katilayu.
Katilayu Asli Cirebon Untuk Mancing
Katilayu Asli Cirebon Untuk Mancing

Namun, akhir-akhir ini banyak beredar katilayu palsu yang entah dari mana asalnya. Dari segi harga pun katilayu palsu ini terbilang sangat murah bila dibandingkan dengan katilayu asli Cirebon. Sebagai perbandingan saja, jika katilayu asli Cirebon dibanderol seharga Rp. 250.000, maka katilayu yang tidak karuan juntrungannya hanya dihargai sebesar Rp. 50.000 saja. Bahkan ada yang lebih murah lagi.

Baca juga: Resep Umpan Juara Galatama Ikan Mas

Sepintas katilayu asli dan katilayu palsu sangat sulit dibedakan. Namun jika kita jeli, perbedaan akan sangat mudah ditemukan diantara keduanya. Saya pribadi sangat sulit untuk menyebutkan ciri-ciri katilayu asli. Namun jika disodorkan dan melihatnya secara langsung, maka saya akan sangat mudah mengenali keasliannya. Apakah katilayu asli atau palsu.

Akan tetapi, perlu dicatat bahwa keaslian dan khasiat merupakan hal yang berbeda. Banyak yang menyangka katilayu yang dimilikinya palsu hanya karena ketika ditest untuk mancing tidak ada reaksi apa-apa. Padahal untuk mengetahui keaslian katilayu dan khasiatnya dilakukan dengan cara yang berbeda. Katilayu palsu sudah barang tentu tidak berkhasiat. Sementara katilayu asli pasti memiliki khasiat.

Baca juga: Perbadaan Karakter Khasiat Fosil Genter Katilayu Asli

Untuk anda yang ingin memastikan keaslian katilayu namun tidak begitu faham, maka anda perlu membawanya ke laboratorium. Atau, bisa menanyakan ke seseorang yang telah benar-benar faham katilayu asli Cirebon.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »